Senin, 26 Oktober 2020


 

Yang suka makeup pasti udah pada tau dong kalau sekarang lagi hipe banget yg namanya make up art. Kalau yg belum tau nih aku jelasin, makeup art adalah makeup atau risan wajah yg biasanya menggunakan face paint, lebih jelasnya kita ngegambar/ melukis tapi di muka.

 

Art makeup juga bisa bermacam-macam dimulai dari makeup art simple sampai yg sulit atau seluruh wajah menggunakan face paint! Contohnya untuk art makeup yg simple kita bisa menambahkan gambar bunga, bintang, atau Pelangi di riasan wajah kita sesuai dengan tema yg kita buat.

 

face paint
 
 
Nah sebelum kita akan belajar makeup
art tentunya kita harus megetahui tentang face paint dulu. Face paint atau biasa disebut body paint ada dua macam yaitu face paint oil base dan water base, kira2 lebih bagus yg mana ya?

Sebenernya masing-masing dari face paint ini memiliki kelebihan dan kekuranganya sendiri. Kalau yg water base kelebihannya dia itu gampang nge set, dan gampang dihapus tinggal dilap pake air aja udah langsung ilang. Kekurangannya dia itu warnanya agak kurang keluar, konsistensinya kurang karena dia itu bentuknya padat tiap mau dipake harus pake air dulu nah itu kadang ke enceran atau kekentalan. 

Sedangkan yg oil base kelebihannya itu warna lebih keluar, lebih pigmented, konsistensinya lebih bagus karena ga perlu tambahan apa-apa lagi tinggal oles aja, pengaplikasiannya pun lebih enak. Untuk kekurangannya si oil base ini susah untuk nge set, texturnya oily, kalau dihapus agak susah harus pake micellar oil/ cleansing balm kalau mau gampang.

 

UCANBE FACE PAINTING

ucanbe face paint

 

Nah di sini aku mau rekomendasiin face paint yg oke untuk pemula. Aku pilih face paint oil base dari ucanbe seri cruise , kenapa aku pilih ini? Karena selain bagus, waranya banyak dan harganya juga murah banget!

Dia memiliki warna yg lumayan banyak yaitu ada 15 warna yg terdiri dari warna putih, hitam, merah, biru, biru, hijau, kuning, light blue, coklat, hijau daun, merah maroon, pink, dark blue, dark pink, gold, dan silver. Kalau misalnya ada warna lain yg kamu mau tp di pallet ini ga ada kamu tinggal mix and matc warna sesuai dengan arna yg kamu inginkan.

TEKSTUR dan SWATCH

swatch ucanbe face painting

 

Swatch tiap warna nya seperti yg kalian lihat semua warnanya pigmentasinya sangat bagus warnanya keluar. TeKStur nya pun dia siangat creami tidak cair atau meggumpal sangat mudah untuk di aplikasikan.

Kekurangan dari face paint ini seperti yg aku bilang tadi kalau di aitu oily banget, setelah di aplikasikan dia itu ga akan ngeset tetap basah dan mengkilap, kalau di timpa dengan warna lain pun dia pasti geser.

 

sebelum dan sesudah diset pake bedak

 

Tapi tenang kamu gak perlu khawatir karena setiap masalah pasti selalu ada solusinya! Yak solusinya itu tinggal di timpa eye shadow yg warnanya sama atau bisa juga dengan bedak tabur, kalau aku karena adanya di rumah bedak bayi jadi pake itu aja biar ga perlu beli lagi hahaha.. iat deh gambar di atas bagian yg udah d set pake bedak walau di gosok-gosok pake tangan pun dia gak geser sama sekali.

 

Harganya cuman kisaran 100rban saja untuk 15 warna ini, sangat murah banget kan!

 

contoh art makeup simple


contoh makeup art halloween




 

 EYE SHADOW NEON POWDER

Selain memakai face paint, makeup art juga bisa menggunakan eye shadow saja. Seperti contohnya eye shadow neon powder ini.

 

Biasanya aku pake kalau lagi pengen bikin look bertema neon. Warnanya juga bisa nyala lho kalau pake senter UV, sayangnya aku ga punya senternya jadi gak ada contohnya.

 

eye shadow neon powder

 

Warnanya cakep banget pigmented nya juga juara, hanya saja karena dia bentukannya bubuk gini jadi harus hati2 saat memakainya karena gampang fall out. Dan supaya warnanya keluar banget dan nempel disarankan menggunakan face paint putih / conciler terlebih dahulu di tempat yg di inginkan!

 

swatch eye shadow neon
eye shadow neon powder

Yg aku kurang suka juga itu dari packagingnya, dia 6 warna gini dan nyatu kaya gini. Jadi tutupnya cuman satu di atas aja, resiko kalau ke senggol trus tumpah duhh bahaya banget nih.

neon powder

neon powder
 

Untuk harganya juga murah kebangetan sih, untuk 6 warna ini cuman 25rb an saja, wajib punya deh pokoknya buat kamu2 yg mau mulai coba makeup art ini!

 

contoh art makeup neon

 

 Sebenernya aku juga punya face paint yg water base, cumann aku ga tau emang kya gini atau aku yg gabis apake nya. Aku dulu beli cuman 70rb an aja deh kayanya, klo aku tambahin air tuh dia malah yg nge gumpal2 gitu, jadi ini jarang banget ak pake.

Tapi kalau mau yg bagus aku rekomendasiin face pain dari snazaroo, dia waterbase, warnanya pigmented dan gampang d blend. Cuman dia harganya agak pricely satu warna gini tuh harganya 100rban, kebayang dong 5 warna aa udah 500 rb duhhh,, jiwa emak2 ku merontahh… tapi buat kalian yg ada uang berlebih sih disarankan pakek ini aja,a atau bisa beli nyicil biar gak terlalu berasa hihi..

 

water base face painting *pict by google

 

Aku juga penasaran sih sama si snazaroo ini,karena banyak yg bilang ini bagus banget, doakan aku bisa beli ya biar bisa review hahaha

 

Nah kalau mau liat contoh contoh lain art makeup aku bisa liat di Instagram aku @yeninur17

Jangan lupa follow juga ya buat liat updetan yg lainnya . Kiss kiss  

 Oh ya buat yg bertanya-tanya aman ini aman gak sih? udah BPOM brlum sih? ada efek sampingnya ga di kulit? jadi produk dari UCANBE ini memang belum ada BPOM indo nya, tapi sudah ada BPOM cina nya jadi sudah dipastikan aman. Untu efek sampingnya so far di kulit aku sih aman2 aja ga ada masalah kaya iritasi,atau jerawat juga ga ada, tp balik lagi itu mungkin tergantung sama masing2 kulit karena tinggkat sensitiv kulit tiap orang itu beda- beda. Buat yg pengen cari aman sih mending pake yg si snazaroo itu, tp klo buat yg kulitnya kaya aku pasti aman2 aja dan wajib banget uat coba produk ini.

Terakhir aku ucapin terimakasih banyak bat yang selalu mantengin tulisan aku, semoga semua tulisan2 aku bisa bermanfaan buat semuanya. Tungguin juga updetan aku selanjut nya ya. LOVE

 

 





7 Comments

Aku maju mundur mau belajar face painting soalnya bingung mau digambarin gimana. Btw makasih ya saran face painting nya

REPLY

Ahh pengen hhu aku suka bnget makeup art tp cuma coba viva aja pengen snazaroo gakuat belinya haha Kyaknya harus coba ini deh

REPLY

Rada takut pakek face painting soalnya kulitku sensitif

REPLY

Jago banget face paintingnya. Thanks buat infonya. Bermanfaat banget

REPLY

Waaa makaasi infonya kaaa! Kebetulan bngt aku lagi cari cari rekomendasi sama info info buat mulai facepaintingšŸ˜­

REPLY

Pjnter banget sih gambar2 di muka. Btw yg neon eyeshadow kalo belepotan kelihatan banget ya kotornya di muka

REPLY

Aduh dari dulu ngiler ucanbee, kamu mah emang udah jago art yaa? Apa autodidak?

REPLY

yeni nurhaeni . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates