Sabtu, 03 Agustus 2019


Setuju ga sih kalo foundation itu salah satu makeup yg wajib banget dipunya? foundation sangat berperan penting dalam menyepurnakan riasan wajah. Ada berbagai macam jenis foundtion yakni foundation cair, cream, dan cushion.

Kali ini aku mau me review LAKME classics reinvent skin brigthening foundation shade medium.

PACKAGING



Pertama kita akan ulas tentang packagingnya
Packagingn nya menurut ku sangat cantik dan elegant. Berentuk koak dengan bool kaca dengan tutup berwarna ungu. Mungkin karena aku suka dengan design2 yg simple kaya gini jadi suka aja liatnya. XD





APLIKATOR
Aplikatornya LAKME classics reinvent skin brigthening foundation  ini berbentuk seperti spatula.

Dengan bentuk aplikator kayagini tuh antara suka dan tidak sih. Sukanya tiap kali kita pake ga takut kebanyakan ambil, soalnya gampang banget buat ngatur seberapa banyak yg mau kita pake. yg aku ga sukanya itu aku ngerasa ribet aja gitu, aku tu kan orangnya suka riweuh dan pelupa gitu ya jadi si spatulanya itu suka kemana aja hehe..









 FORMULA DAN KETAHANAN              
LAKME classics reinvent skin brigthening foundation  ini memliki 4 shade yaitu, shade fair, light, medium, dark. Aku di sini memakai shade medium, tetapi aga ke terangan di kulit aku tpi masih sedikit masuk, mungkin nanti harus coba yg shade darknya. Mudah-mudahan yg shade dark ga kegelapan di aku soalnya warna kulit ku tu aga susah cari shade yg pas.


Formula nya sendiri dia berbentuk cair, kerasa ringan di kulit ga bikin jerawatan dan ga nutupin pori – pori juga. Untuk ketahanan karena muka aku cenderung kering jd lumayan awet bisa tahan hingga 6 jam diluar ruangan cuma di bagian hidung saja yg butuh sedikit touch up.Cuma saangnya kalo kita keringetan si foundatinnya ini kalo dilap pake tisu dia transfer jadi bener-bener kudu ati2 kalo mau lap keringet.

Untuk coveragenya dia medium coverage jadi sangat bisa menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

HASIL AKHIR
Hasil akhir dari foundation ini natural matte, dan karena warnanya keterangan jadi aku berharap foundation ini cepet oksidasi. Tapi engga pemirsa wkwkwk, jadi ya udah pasrah aja diakalin aja sama shading biar warnanya jadi nyatu, atau kalau kalian punya foundation lain yg warnanya kegelapan bisa di campur biar dapet warna yg sesui sama warna kulit.

before
after

Kesimpulannya, aku suka sama LAKME classics reinvent skin brigthening foundation ini terutama formulanya yg ga bikin kulit berat, suka juga sama hasil akhirnya. Yang aku kurang suka ketahananya menurut ku kurang ya terutama di area T yg sering berminyak, dan kalo di lap tisu langsung tansfer gitu aja.
Harganya kalau ga salah kisaran 90rban, lumayan murah sih ya. Beli lagi? Mungkin ingin coba yg shade darknya, soalnya aku belum nemu warna foundation yg cocok buat warna kulit aku huhu.

Nah begitulah kira-kira review LAKME classics reinvent skin brigthening foundation di kulit aku. Mudah2an bermanfaat dan bisa menjadi gambaran untuk temen – temen yg lagi nyari referensi, terimakasih untuk yang sudah baca.  

6 Comments

hhmmm aku blm pernah coba foundi dari lakme ini sih, soal nya masih jarang kyanya ya kak yg bikin review lakme ini. dan juga kulit aku cenderung berminyak, takut bubar jalan pas di pake di aku. hehehe btw thank you info dan review nya ya kak.

REPLY

Cucok nih buat sehari"... Tapi aplikatornya spatula ya... Jdi kurang higenis aja menurutku... Trus buat oily gak cucok ya... Wah jdi gak berani maju buat cobain... Bisa" bubar grak sebelum kluar...

REPLY

Uda sering denger produk lame sih tapi blm pernah beli produknya wkwkw.. Foundationnya bagus dan ga oksidasi ya, jadi pengen nyobain aku beb.

REPLY

Lumayan affordable ya beb foundation ini, aku jadi penasaran pengen coba juga 😁

REPLY

Uda banyak bgt ya yg ngereview ini LAKME Classics Reinvert emang bagus itu terus ga bkin di muka jadi kek terlalu keki ya kak pgn coba ah 🥰🥰

REPLY

Wah ada aplikatornya , enak banget buat nyiduk fondi kalo ada aplikator gini

REPLY

yeni nurhaeni . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates